Kunjungan Kerja KONI DIY ke Sekretariat IODI Pengda DIY

KONI Daerah Istimewa Yogyakarta berkesempatan berkunjung ke sekretariat Pengurus Daerah Cabor IODI DIY yang berada di jalan Serangan Umum 1 Maret no 55-57 Yogyakarta.

Kunjungan kerja ini merupakan program kerja dari KONI, selain untuk membahas program kerja IODI, juga untuk saling silaturahmi antara pengurus KONI dengan pengurus IODI.

Pertemuan bertempat di taman komunikasi PT Pohon Cahaya, dengan suasana serius tapi santai, pada hari Sabtu 18 Juni 2022.

Sasongko Iswandaru, S.E Ketua Umum Pengda IODI DIY

Sasongko Iswandaru, S.E Ketua Umum Pengda IODI DIY menyambut baik kunjungan kerja dari KONI.

Dalam sambutannya Sasongko menyampaikan, KONI DIY menargetkan pada PON 2024 di Aceh IODI dapat menyumbangkan 1 emas. IODI optimis bisa memenuhi target tersebut.

Sepanjang kepengurusan periode 2019 – 2023 , telah banyak kegiatan yang dilaksanakan, karena merupakan komitmen IODI untuk terus melangkah berprestasi demi nama DIY.

Sasongko berharap kunjungan KONI kepada IODI dlm bentuk silaturahmi ini terus dilanjutkan untuk masa yang akan datang, karena akan memberikan semangat kepada pengda IODI. Kunjungan dari KONI sangat penting karena kita bisa saling “mendengarkan”

Wakil Ketua Umum I KONI DIY Teguh Raharjo, S.Pd., M.M

Pada kesempatan kunjungan ini, Wakil Ketua Umum I KONI DIY Teguh Raharjo, S.Pd., M.M ingin sekali melihat sekretariat IODI, serta ingin mendengar masukan-masukan dari pengurus IODI.

Teguh Raharjo, S.Pd.,menilai organisasi IODI DIY dalam kondisi sehat, tersistem dengan baik dan akuntabel, sehingga bisa menjadi contoh bagi Pengda-pengda yang lain. Program kunjungan kerja ini merupakan realisasi hasil dari Rapat Kerja Daerah.

Disampaikan oleh Teguh Raharjo, S.Pd, agar program bisa lebih tajam dan baik, sehingga harapan dari KONI agar DIY bisa berprestasi masuk 10 besar bisa terwujud.

Saat ini KONI sedang mempersiapkan para atlitnya untuk berprestasi di PON 2024. Diharapkan IODI mengawal para atlit yang dipersiapkan untuk PON.

Jika ingin punya prestasi lebih, harus berani bertanding dengan atlit yang levelnya lebih tinggi, dan poin hasil pertemuan ini akan diteruskan kepada Ketua Umum KONI DIY serta dikawal bersama, tutup Teguh Raharjo, S.Pd.

Ketua Bidang Pembinaan Organisasi KONI DIY Nolik Maryono, B.Sc

Sementara itu Ketua Bidang Pembinaan Organisasi Nolik Maryono, B.Sc menyampaikan, kunjungan kerja ke IODI merupakan amanah Rakerda tahun 2021.
Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk meyakinkan bahwa Pengda IODI DIY memiliki sekretariat, memiliki pengurus yang aktif dan memilii program kerja yang sudah dijalankan maupun program kerja mendatang. Diharapkan pula setiap tahun Pengda IODI mengadakan Rakerda.

Nolik Maryono, B.Sc mengatakan, Pengda cabor dalam pembinaan atlet harus ada Kejurda.

Pada PON 2024, cabor Dancesport akan dipertandingkan sekitar 21 nomor, diharapkan sudah bisa memetakan dari sekarang dan lebih fokus pada nomor yang diunggulkan, tambah Nolik Maryono, B.Sc.

Pertemuan dilanjutkan dengan ramah tamah antara pengurus KONI dengan IODI DIY.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.