Musyawarah Nasional V IODI 2021, Dengan Semangat yang Tinggi, Kita Membangun Prestasi Atlet Indonesia

Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) menyelenggarakan Musyawarah Nasional (MUNAS) V pada Jumat, 28/05/2021 bertempat di Swiss bel-resort Watu Jimbar, Sanur Bali. 

Selain pertemuan secara offline di Bali, panitia menyediakan zoom meeting bagi peserta Munas yang berhalangan hadir di Bali. 

Munas merupakan forum/pemegang kekuasaan tertinggi di dalam organisasi yang diadakan 4 (empat) tahun sekali.

Tujuan/pembahasan Musyawarah Nasional IODI 2021 adalah Laporan Pertanggung Jawaban, menetapkan program kerja organisasi masa bakti yang akan datang, mengesahkan rancangan perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, serta untuk memilih/menetapkan Ketua Umum IODI Pusat masa bakti 2021-2025 dan pemilihan formatur.

Ni Made Suparmi, Ketua MUNAS V IODI 2021

Ni Made Suparmi selaku ketua MUNAS V IODI menyampaikan, hadir pada pertemuan ini 16 Pemprov dan 2 Pemprov hadir melalui zoom meeting.  Ni Made Suparmi berharap MUNAS kali ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga dapat memilih calon Ketua Umum untuk periode selanjutnya.

Ketua Koni provinsi Bali Ketut Suwandi, menyambut baik pelaksanaan Musyawarah Nasional V IODI, dan berharap dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Menpora Deputi 3 Raden Isnanta

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) yang diwakili oleh Deputi 3 Kemenpora Raden Isnanta melalui zoom meeting menyampaikan, Musyawarah Nasional cabang olahraga manapun mempunyai tujuan menuju tahapan yang lebih baik dari sebelumnya, sebuah peristiwa diskusi untuk menciptakan implementasi-implementasi kegiatan agar lebih baik ke depannya, yang akan menghasilkan rumusan-rumusan penting, baik program dan penataan organisasi serta membangun sinergitas antar pengurus.

Kementrian pemuda dan olahraga yang di support oleh KONI tentu mengharapkan semua cabang-cabang olahraga dapat berprestasi di kancah Nasional maupun internasional.

Kita harus bersama-sama berjuang agar dancesport ini digemari dan dilaksanakan sehingga memiliki nilai tambah untuk kebugaran dan kesehatan.

Pembinaan dari usia dini sampai senior yang tertata rapi, sebuah siklus yang harus digarap pengurus pusat dan daerah, proses ini untuk mencapai prestasi, dan bibit unggul harus digarap agar dapat berkompetisi di tingkat internasional, oleh karena itu untuk membuat pembinaan dan prestasi yang keren harus didukung oleh organisasi yang professional dan kuat, tutup Raden Istanta.

Acara dilanjutkan dengan sambutan  dan laporan pertanggungjawaban kerja Heru Sutantio selaku Ketua PP IODI.   Dalam kesempatan ini Heru Sutantio melaporkan segala sesuatu yang menyangkut dengan kegiatan PP IODI periode tahun 2019 sampai dengan 2021.

Ketua KONI Pusat, Marsiano Norman

Berikutnya Ketua KONI Pusat, Marsiano Norman melalui zoom meeting mengapresiasi semangat pengorbanan dan ketutulusan para pengurus PP IODI di bawah kepemimpinan Heru Sutantio. Marsiano Norman menambahkan, PP IODI diharapkan membuat program kerja berdasarkan anggaran dasar/anggaran rumah tangga KONI dan PP IODI, hal ini terkait dengan situasi pandemi , dan diharapkan MUNAS dapat melahirkan program terobosan olahraga dansa.  Tugas utama adalah mengantarkan atlet mencapai prestasi melalui satu program pembinaan yang dikelola dengan baik, dan professional dengan target terukur.

Sebagai penutup, Marsiano Norman mengatakan, salah satu tugas awal IODI adalah tidak pernah berhenti mensosialisasikan di seluruh Indonesia, mengingat tujuan olahraga prestasi untuk mengharumkan nama Indonesia, dan pemersatu bangsa.

Heru Sutantio, Ketua PP IODI periode 2021-2025

Acara MUNAS dilanjutkan dengan sidang pleno untuk Komisi I  yang membahas Pembinaan Organisasi, Hukum dan Etika, serta Komisi II yang membahas Pembinaan Prestasi dan Renbangdik. Usai penyampaian hasil kesimpulan Sidang Komisi, acara dilanjutkan dengan pemilihan Ketua Umum IODI periode 2021-2025, dan Heru Sutantio kembali terpilih secara aklamasi 100% menjadi Ketua Umum PP IODI.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.