IODI DIY Bakal Gelar “Piala Raja”

Penyerahan SK dari Ketua Umum PP IODI Heru Sutantio (kiri), kepada Ketua Pengda IODI Sasongko Iswandaru, SE (kanan).

Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) DIY bakal menggelar kejuaraan Piala Raja. Perlombaan olahraga dansa ini akan menjadi event olahraga tingkat nasional di DIY.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum IODI DIY terpilih, Sasongko Iswandaru, dalam sambutan pada acara Pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Olahraga Dancesport DIY periode 2019-2023, di Hotel KJ Jalan Parangtritis Yogyakarta, Selasa (4/2/2020).

Piala Raja telah digelar oleh cabang olah raga lain. Ketua Bidang Organisasi KONI DIY Kholik Maryono yang mewakili Ketua KONI DIY dalam pelantikan Pengda IODI DIY itu, mengaku sangat mendukung IODI DIY jika akan menggelar kejuaraan “Piala Raja” dan segera diselenggarakan.

Menurut Kholik Maryono, cabang olah raga berkuda dan drumband sudah menyelenggarakan kejuaraan Piala Raja. “Piala Raja mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat olah raga seluruh Indonesia,” tuturnya.

Pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia DIY periode 2019-2023 dilakukan di Hotel KJ Jalan Parangtritis Yogyakarta. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum Pusat IODI Pusat, Heru Susantyo. Acara pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan ditutup dengan menyanyikan lagu Mars Patriot.

Di hadapan para pengurus daerah IODI DIY, Heru Susantyo berpesan agar Pengda IODI DIY lebih gencar lagi membina para atlet. “Pon ke 20, dancesport akan dipertandingkan di Jawa Timur, semoga atlet dancesport DIY bisa meraih medali emas,” tuturnya.

Sasongko Iswandaru, Ketua Umum Pengda IODI DIY Periode 2019-2023 yang terpilih untuk kedua kalinya mengatakan, jabatan Ketua Umum Pengda IODI DIY ini merupakan amanah yang akan ia laksanakan dengan sebaik-baiknya. “Mari kita melayani bersama-sama,” ujarnya.

Acara pelantikan dihadiri para undangan, terdiri dari Pengurus KONI DIY dan Kabupaten/Kota, Pengurus Daerah cabang-cabang olah raga lain di DIY, dan Pengurus Daerah IODI Kabupaten dan kota. (Anton Sumarjana, penulis lepas, tinggal di Yogyakarta)

sumber : Bernasnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.