Jogja Bisa Juara, Rakerda KONI DIY 2023.

Rapat Kerja Daerah KONI DIY 2023 merupakan rapat bagi semua anggota KONI DIY untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja 2022 dan menyusun program kerja 2023.

Rapat Anggota KONI DIY saat ini berganti nama menjadi Rapat Kerja Daerah, mengiktui regulasi KONI Pusat.

Diharapkan dengan Rapat Kerja Daerah KONI DIY tahun 2023, KONI DIY dapat mengoptimalkan peran dan fungsinya dalam memajukan prestasi olahraga di DIY dan bertekad meraih hasil terbaik dalam ajang PON XXI Aceh – Sumatera Utara tahun 2024.

KGPAA Paku Alam X Wakil Gubernur DIY dalam hal ini mewakili Gubernur DIY dalam sambutannya mengatakan, permasalahan keolahragaan dewasa ini semakin komplek, dan berkaitan dengan dinamika sosial, ekonomi dan budaya masyarakat serta tuntutan perubahan global.

Pembinaan keolahragaan harus ditangani dengan profesional, harus pula didukung inovasi-inovasi yang relevan dan adaptif dengan dinamika zaman.

Sehingga pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga tidak stagnan. Prinsip transpransi dan akuntanbilitas harus dikedepankan termasuk dalam hal ketersediaan informasi yang dapat diakses.

Harapannya terbuka peluang bagi semua pihak untuk berkontribusi dalam pembangunan keolahragaan serta memungkinkan berjalannya mekanisme kontrol untuk menghindari kekurangan dan penyimpangan.

Sehingga tujuan dan sasaran keolahragaan dapat tercapai dengan baik. Bertolak dari hal-hal tersebut tentu merupakan harapan kita bersama, bahwa momentum Rakerda tahun ini yang sekaligus dirangkaikan dengan persiapan babak kualifikasi PON tahun 2023 dapat melahirkan kesepakatan dari program kerja implementatif yang selaras dengan spirit prestasi keolahragaan, tutup KGPAA Paku Alam X.

Pada Rapat Kerja Daerah KONI DIY 2023, KONI DIY menerima tiga anggota baru yaitu Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI), Olahraga Persatuan Sambo Indonesia dan Pengurus Besar Ju-jitsu Indonesia (PBJI).

Sasongko Iswandaru, SE Ketua Umum Pengda IODI DIY bersama pengurus didampingi Prof. Dr. Djoko Pekik Irianto, M.Kes, AIFO Ketua Umum KONI DIY.

KONI DIY pada Rakerda tahun ini memberikan beberapa penghargaan, Pengda IODI DI Yogyakarta diberikan anugerah berupa penghargaan “Atas peran aktif organisasi cabang olahraga yang tertib organisasi dan administrasi serta berprestasi di tingkat internasional tahun 2022”.

Rakerda KONI DIY dilaksanakan di hotel Grand Tjokro pada hari Sabtu, 11 Februari 2023, dihadiri 52 Pengda Cabor, 6 Badan Fungsional Keolahragaan dan KONI kabupaten/Kota se DIY.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.